Sukses

Sekda Papua Akui Menampar Penyelidik KPK

Sekda Papua Hery Dosinaen telah ditetapkan sebagai tersangka pemukulan penyidik KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Papua T.E.A Hery Dosinaen meminta maaf kepada seluruh pegawai dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Permohonan maaf itu dikhususkan kepada penyelidik KPK Gilang Wicaksono atas sikap emosinya telah menampar penyidik di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Februari 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Hery Dosinaen telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan itu berdasarkan alat bukti yang dimiliki kalau Hery melakukan pemukulan terhadap Gilang.

"Memukul," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/2/2019).

Namun, dalam pemeriksa pada Senin, 18 Februari 2019, Hery Dosinaen mengaku melakukan penamparan. "Tetapi dalam pemeriksaan, dia menampar, keterangannya menampar," kata Argo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ditahan

Lebih lanjut perihal tak dilakukan penahanan terhadap Hery, Argo mengaku penyidik memiliki alasannya.

"Yang bersangkutan tidak dilakukan penahanan karena subjektivitas penyidik. Contoh salah satunya yang bersangkutan kooperatif, kemudian sebagai pejabat publik, kemudian dia juga ada surat dari kuasa hukumnya mohon tidak dilakukan penahanan karena masih ada pekerjaan yanh masih harus dilaksanakan," pungkas Argo.

 

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.