Sukses

Top 3 News: Sederet Fakta Usai Ledakan Nobar Debat Capres

Top 3 news, detik-detik sebelum terjadinya ledakan di Parkir Timur Senayan terekam CCTV. Mobil fortuner berwarna putih sempat berhenti di dekat lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini mengungkap sejumlah fakta usai ledakan di area nonton bareng debat capres kedua di sekitar Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno (GBK).

Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian sementara, ledakan yang terjadi di kawasan GBK, pada Minggu, 17 Februari 2019, pukul 20.15 WIB, bukan ledakan bom, melainkan dari sebuah petasan.

Detik-detik sebelum terjadinya ledakan di  Parkir Timur Senayan terekam CCTV. Mobil Toyota Fortuner berwarna putih sempat berhenti di dekat lokasi dan tak lama kemudian terjadi ledakan.

Akibat peristiwa ini, sekitar lima orang dikabarkan terluka dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Sementara itu, gempa mengguncang empat wilayah Indonesia, pada Senin, 18 Februari 2019. Getaran lindu mulai dirasakan sejak pukul 05.40 WIB hingga pukul 11.15 WIB. Salah satunya terjadi Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

BMKG melaporkan pusat gempa berada di laut dengan magnitudo  5,2. Getaran yang cukup kuat bahkan dirasakan hingga ke Kota Labuha dan Pulau Obi yang terletak di sebelah selatan kepulauan Maluku.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 18 Februari 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 6 Fakta Terungkap Usai Ledakan Saat Debat Capres di Senayan

Ledakan keras terdengar saat ribuan orang tengah memadati arena Gelora Bung Karno (GBK), Minggu, 17 Februari, sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu nobar debat capres kedua tengah digelar.

Sontak pendukung masing-masing paslon, baik dari kubu capres nomor urut 1, Joko Widodo dan capres nomor 2, Prabowo terkejut. Keriuhan serta sorak-sorai yang sempat mewarnai arena nobar mendadak berubah mencekam. Mereka yang ketakukan memilih untuk segara meninggalkan area GBK.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyampaikan bahwa ledakan yang terjadi di sekitaran Hotel Sultan, lokasi debat capres 2019 berasal dari petasan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 4 Wilayah Indonesia Diguncang Gempa Hari Ini

Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi empat gempa mengguncang wilayah Indonesia hari ini, Senin (18/2/2019). Getaran lindu mulai dirasakan sejak pukul 05.40 WIB hingga pukul 11.15 WIB.

Gempa terjadi di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara, Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, dan Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara.

Halmahera menjadi gempa keempat yang mengguncang wilayah Tanah Air hari ini. Gempa bermagnitudo 5,2 berpusat di laut atau pada 84 km Barat Laut Halmahera Selatan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Fakta di Balik Ledakan saat Debat Kedua Capres

Debat kedua capres antara Jokowi dan Prabowo Subianto diwarnai suara ledakan yang terdengar di arena Parkir Timur, Senayan. Lokasi itu tak jauh dari arena debat capres yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Februari 2019 malam.

Ledakan keras itu sempat membuat panik. Saksi yang bernama Ginting mengaku mendengar suara ledakan tersebut dan melihat asap hitam.

Seorang saksi mata bernama Randi mengaku mengaku mendengar sumber ledakan dari dalam kardus.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.