Pujian Gubernur Banten ke Jokowi Usai Bagi-Bagi Sertifikat

Oleh Liputan6.com pada 19 Feb 2019, 06:43 WIB
Diperbarui 19 Feb 2019, 06:43 WIB
Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah
Perbesar
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat pembagian sertifikat tanah kepada warga di Pusat Penerbangan Angkatan Darat, Pondok Cabe, Tangsel, Jumat (25/1). Pada kesempatan ini, 40.172 sertifikat tanah dibagikan oleh Jokowi (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Banten Wahidin Halim memuji Presiden Jokowi di hadapan penerima sertifikat di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin 18 Februari 2019. 

"Saya tidak panjang lebar, cuma boleh dong informasikan kebaikan Bapak Presiden Joko Widodo. Tidak ada presiden yang mau bersalaman dengan masyarakat, berhenti di tengah jalan, dipeluk-peluk, digeret-geret diladeni dengan sabar luar biasa. Kalau kepala desa nggak sesabar itu saya kira," kata Wahidin.

Dia juga merasa bangga dengan sikap Jokowi yang memberikan buku dan bertatap muka langsung walaupun sekilas dengan masyarakat. Dia menilai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki simpati kepada masyarakat.

"Maka harus kita syukuri. Oleh kareba itu Kita doakan agar panjang umur, diberikan kesehatan, tambah rizkinya, tambah keberkahannya, sukses dengan segala cita-citanya," kata Wahidin.


Juga Puji Menteri ATR

Tidak hanya itu, Wahidin juga memuji Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Sofyan A Djalil yang telah memberikan sertifikat gratis. Secara cepat dan tepat.

"Ratusan ribu rakyat Banten sudah mendapatkan sertifikat gratis, tepat, cepat," kata Wahidin.

Dia menceritakan saat menjadi Camat Tigaraksa yang sempat terhambat mengurus sertifikat. Selama 5 tahun dia mengakui sertifikatnya tidak pernah jadi. Kemudian, dia juga membanggakan program Keluarga Harapan. Yang tiap bulan kata dia, pemerintah memberikan Rp 1,4 juta hingga Rp 1,6 juta.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya