Sukses

Demi Ani Yudhoyono, SBY Tinggalkan Semua Jadwal Kampanye

Hidayat meminta SBY tidak terlalu memikirkan partai, melainkan fokus mengurus istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Perdagangan MS Hidayat memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan aktif berkampanye untuk Pemilu 2019. SBY akan fokus menjaga istrinya, Kristiani Herrawati, atau Ani Yudhoyono yang saat ini menjalani pengobatan di Singapura. 

"Dia tidak bisa aktif. Tadinya dia ada agenda mau kampanye, utamanya di Jawa Timur, Jawa Tengah. Sama sekali enggak bisa," kata MS Hidayat, usai menjenguk Ani Yudhoyono, istri SBY yang dirawat di National University Hospital Singapura, Minggu (17/2/2019).

SBY akan fokus mengurus kesehatan istrinya hingga pulih kembali. Untuk berkampanye, Hidayat mengatakan, SBY telah menugaskan putranya, Agus Yudhoyono untuk menggantikan dirinya.

Meski begitu, mantan Presiden RI itu tetap akan memantau politik Indonesia.

Dalam kunjungannya, ia juga meminta SBY tidak terlalu memikirkan partai, melainkan fokus mengurus istrinya.

"Saya sampaikan, tidak usah aktif dulu memikirkan partai dan politik," ucap Hidayat. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sempat Bertemu

Dalam kunjungannya, ia mengatakan tidak sempat berjumpa dengan Ani Yudhoyono karena sedang tidur. Namun, ia sempat membuat rekaman yang nantinya akan diperlihatkan kepada Ani.

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat terus berdatangan menjenguk mantan Ibu Negara itu di Singapura.

Di antara yang menjenguk yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, politisi Partai Demokrat Syarief Hasan, dan mantan Kapolri Jenderal Sutarman dan Jenderal Timur Pradopo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.