Top 3 News: Kisah Masa SMA Ani Yudhoyono

Oleh Liputan6.comLizsa EgehamIka DefiantiMaria Flora pada 17 Feb 2019, 08:00 WIB
[Fimela] Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news mengungkap seperti apa masa muda seorang Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Masa SMA Ani Yudhoyono sama seperti anak SMA pada umumnya. Tak hanya melulu diiisi dengan belajar, tapi juga diwarnai jalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan kisah asmara.

Ibu dari Edhie Baskoro Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono ini mengaku saat di SMA dirinya banyak ditaksir laki-laki. Namun, Ani menolaknya. Hingga akhirnya dia bertemu sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, berita Pesawat Lion Air tergelincir saat mendarat di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat juga menjadi berita yang tak kalah menyita perhatian.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 16 Februari 2019:

Wapres JK Sampaikan Belasungkawa ke Menlu Selandia Baru
2 of 5

1. Melihat Masa Muda Ani Yudhoyono, Ditemani Caktor hingga Menolak Asmara

20161102-SBY Gelar Jumpa Pers di Cikeas-Bogor
Ani Yudhoyono menyimak konferensi pers Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Rabu (2/11). SBY menyikapi tuduhan dirinya sebagai dalang rencana demonstrasi pada 4 November mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ani Yudhoyono yang lahir dari keluarga Sarwo Edhie Wibowo sudah terbiasa hidup dengan latar belakang TNI. Sebelum menikah dengan SBY, Ani juga pernah tinggal di Kompleks Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD).

Kuatnya pengaruh gaya hidup sederhana dari kedua orangtua membuatnya tidak ada keinginan menjadi seperti anak gaul Jakarta. Dirinya hanya mendekam saja sebagai anak-anak RPKAD Cijantung yang bergaul hanya di sekitar kompleks.

Usai G30S PKI mereka, keluarga Ani Yudhoyono memutuskan untuk tinggal di Medan. Namun, seiring berjalannya waktu mereka kembali ke Cijantung dan Ani muda kembali melanjutkan sekolah di SMA Slamet Riyadi, Cijantung sebelum akhirnya menamatkan sekolah di SMA 24 Jakarta.

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. Pesawat Lion Air Tergelincir di Pontianak, 180 Penumpang Selamat

Boeing 737 MAX-8 pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Lion Air.
Boeing 737 MAX-8 pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Lion Air.

Pesawat Lion Air JT-714 keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tergelincir di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan, pesawat Lion Air tersebut keluar landas pacu (over run) sesaat setelah mendarat di Pontianak.

Menurut dia, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah melalui pengecekan lebih awal. Petugas menyatakan pesawat itu laik terbang.

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. Temui Jokowi, CEO Bukalapak Minta Maaf soal Cuitan Presiden Baru

Bukalapak
CEO Bukalapak Achmad Zaky bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

CEO Bukalapak Achmad Zaky menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Sabtu (16/2/2019). Zaky mengaku, secara pribadi meminta maaf kepada Jokowi serta meluruskan cuitannya tentang 'presiden baru' dalam pertemuan itu.

Menurut Zaky, dalam pertemuan itu, dirinya bersama Jokowi juga membahas tentang rancangan pemerintah membuat Indonesia maju. Menurut dia, pemerintah telah memiliki rencana untuk membuat Indonesia maju dengan berbasis inovasi.

Sebelumnya, dalam akun twitternya, berbicara revolusi industri 4.0 di akun Twitternya. Zaky menyebut omong kosong Industri 4.0 jika budjet research & development (R&D) Indonesia masih jauh dibanding negara lain. Dalam data yang dia sodorkan, Indonesia jauh tertinggal dari Singapura dan Malaysia.

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓