Sukses

Siap Dampingi Anies di DKI, Syaikhu Pelajari Buku Kebijakan Ahok

Ahmad Syaikhu menyatakan saat pertemuan itu membahas mengenai beberapa permasalahan di Ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta Ahmad Syaikhu mengaku akan mempelajari buku karya mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berjudul 'Kebijakan Ahok'.

Awalnya, Ahmad Syaikhu bersilahturahmi ke rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ini ditambah lagi bahan oleh Pak Pras untuk dipelajari juga. Ini bagian dari upaya kita mematangkan program-program yang kiranya bisa mensupport Pak Gubernur," kata Syaikhu di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Mantan Wali Kota Bekasi itu juga menyatakan saat pertemuan itu membahas mengenai beberapa permasalahan di Ibu kota.

Tak hanya itu, Syaikhu pun mengaku siap mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kesiapan itu, dia sampaikan melalui pantun yang dibuatnya.

"Ke Tanah Abang naik bendi, bendi berlari bersama sedan. Saya siap menggantikan Abang Sandi, untuk mendampingi Bang Anies Baswedan," ucapnya.

Ahmad Syaikhu merupakan salah satu dari tiga cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua nama lainnya yakni Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Ketiganya telah mengikuti rangkaian proses fit and proper test atau uji kelayakan dan uji kepatutan.

Sedangkan empat orang panelis yang ditunjuk saat fit and proper test yakni Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif, Peneliti LIPI Siti Zuhro, Pakar Kebijakan Publik Eko Prasodjo, dan Pengamat Politik Ubedilah Badrun.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.