Sukses

Top 3 News: BMKG Catat 4 Wilayah Indonesia Diguncang Gempa di Hari Kasih Sayang

Top 3 news, gempa pertama dirasakan di Kabupaten Sarmi, Papua, pukul 01.38 WIB. Gempa tersebut bermagnitudo 4,8 dengan kedalaman 22 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkap empat gempa mengguncang sejumlah wilayah Tanah Air di Hari Kasih Sayang. 

Gempa pertama dirasakan di Kabupaten Sarmi, Papua, pukul 01.38 WIB. Gempa tersebut bermagnitudo 4,8 dengan kedalaman 22 kilometer.

Gempa selanjutnya menggoyang Malang, Lebak, Banten hingga Kepulauan Morotai, Maluku Utara. 

Sementara itu, momen di Hari Kasih Sayang yang jatuh pada Kamis, 14 Februari juga tak dilewatkan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Puput Nastiti Devi

Lewat akun Instagram BTP, sepasang kekasih ini menggungah momen kemesaraan mereka dengan latar belakang hamparan bunga kuning dengan sambil duduk berdampingan di bangku berbentuk hati.

Kabar lainnya datang dari istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Arumi Bachsin. Hadiri pelantikan sang suami di Istana Negara, Arumi tampak anggun dalam balutan kebaya dan jilbab putih dengan aksesoris tas kecil berwarna hitam.

Sontak istri Wagub Jatim ini menjadi pusat perhatian lebih dari para tamu undangan serta awak media.  

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 14 Februari 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 Wilayah Indonesia Digoyang Gempa Hari Ini

Gempa kembali menggoyang beberapa wilayah di Indonesia hari ini, Kamis (14/2/2019). Guncangan lindu mulai dirasakan sejak dini hari pukul 01.38 hingga 10.42 WIB dengan kekuatan, waktu, dan wilayah berbeda-beda.

Melalui laman resminya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menuliskan gempa pertama terjadi pada pukul 01.38 WIB di wilayah Sarmi, Papua.

Selain itu, gempa terjadi di wilayah Malang, Jawa Timur, kemudian Lebak, Banten, serta Pulau Morotai, Maluku. Gempa-gempa tersebut dirasakan pada waktu dan magnitudo yang berbeda-beda.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Romantisme Ahok dan Puput di Hari Kasih Sayang

14 Februari dikenal sebagai Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. Dan pada hari ini, akun Instagram penggemar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, @basuki_btp_lovers mengunggah kebersamaan Ahok bersama sang calon istri Puput Nastiti Devi.

Dalam foto tersebut, terlihat Puput bersandar di pundak Ahok. Tangan Puput melingkar pada lengan Ahok. Keduanya kompak mengenakan jaket tebal berwarna hitam.

Tak hanya itu, Ahok dan Puput juga kompak menggunakan kaca mata hitam. Penampilan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat santai dengan mengenakan celana jins biru muda dan kaos hitam di balik jaket tebalnya.

 

Selengkapnya....

4 dari 4 halaman

3. Temani Emil Pelantikan di Istana, Gaya Arumi Bachsin Curi Perhatian

Emil Elistianto Dardak turut membawa sang istri, Arumi Bachsin saat dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Kehadiran Arumi mencuri perhatian tamu yang hadir, khususnya awak media.

Selain karena pernah menjadi artis, penampilan Arumi tampak manis. Dia mengenakan kebaya dan jilbab putih dengan bawahan batik coklat. Untuk melengkapi penampilannya, Arumi juga menggenakan tas hitam.

Arumi memilih kebaya putih karena ingin terlihat bagus saat difoto nantinya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.