Sukses

Nasdem Minta Sandiaga Tiru Jokowi Tak Libatkan Ibu dalam Berpolitik

Menurut dia, selama ini Ibunda Jokowi tidak pernah ikut campur dalam urusan politik yang sedang dilakukan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate meminta cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno untuk tidak melibatkan ibu kandungnya, Mien Uno dalam pertarungan politik. Dia memberi contoh capres nomor urut 01 Jokowi yang tetap sendiri menghadapi fitnah politik.

"Saya ambil contoh aja misalnya Ibu Pak Jokowi, Ibu Pak Jokowi kan enggak mau ngambil bagian walaupun dia hadir, tenang, harus dong memberikan dukungan," kata Johnny pada wartawan, Kamis (14/2/2019).

"Tapi tidak dengan statement-statement yang bisa mempengaruhi atau membelah masyarakat yang mengakibatkan pro-kontra di masyarakat," ucapnya.

Menurut dia, selama ini Ibunda Jokowi tidak pernah ikut campur dalam urusan politik yang sedang dilakukan anaknya. Serta tidak pernah juga memberikan pernyataan kontroversial dan memperkeruh suasana.

"Kasihan ibunya kalau mereka dibawa-bawa akhirnya komentar kita menjadi rancu, tidak komentar salah, karena ada politikus yang memainkan gaya itu mengometari menjadi salah juga. Karena kan terkena kepada ibu-ibu yang kita hormati," ungkapnya.

Karena itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini berharap agar tak lagi melibatkan ibu dalam dunia politik. Kata dia, seorang ibu harus ditempatkan dalam posisi yang lebih terhormat.

"Jadi saya mengkritisi bukan Ibu Miennya karena itu kita hormati, tapi ia menggunakan Ibu Mien dalam isu politik. Itu yang kita sepakat dengan kata Kang Ace, jangan libatkan ibu-ibu dalam politik," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Mami

Cawapres Sandiaga Uno sebelumnya menilai wajar bila sang Ibunda, Mien Uno, membelanya dari tuduhan miring atau sering bersandiwara saat berkampanye. Menurut Sandi, pembelaan itu sangat manusiawi.

"Bagi seorang ibu itu apa pun buat anaknya dia pasti akan membela, itu sudah sangat manusiawi," kata Sandi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 13 Februari 2019.

Sandi tak pernah merasa risih dengan tuduhan negatif yang selama ini di alamatkan kepadanya. Dirinya juga tak malu bila dicap 'anak mami'.

"Enggak lah, saya urat bapernya udah putus. Enggak ada saya, enggak baper. Kalau dikatain anak mamih, emang anak mamih. Masa anak tetangga, anak tante kan enggak," ucap Sandi.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.