Sukses

Sekretaris Ditjen PUM: Jelang Pemilu, Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Jelang Pemilu, masyarakat jangan mudah terprovokasi.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Didi Sudiana, mengatakan bahwa penciptaan iklim kondusif perlu dilakukan dalam menyamput Pemilu 2019. Hal ini diperlukan untuk mendukung masyarakat menggunakan hak politiknya secara aman.

"Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kewaspadaan untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab serta mampu meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019," ujarnya, di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor.

 

 

Menurut Didi, Pemilu sebagai pesta demokrasi nasional harus dapat menjamin hak politik masyarakat. Aspirasi politik masyarakat dalam Pemilu harus tersalurkan secara alamiah. Tak boleh ada tekanan, intimidasi, dan ancaman lainnya.

Terakhir, tak lupa dirinya mengapresiasi seluruh panitia, baik pusat maupun daerah atas sinerginya pada Forum Demokrasi Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini