Sukses

Kaesang Putra Jokowi Ajak Followers-nya Doakan Ani Yudhoyono Cepat Sembuh

Ani Yudhoyono tengah dirawat di rumah sakit di Singapura untuk kesembuhan sakit kanker darah yang diidapnya.

Liputan6.com, Jakarta Istri Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, tengah dirawat di rumah sakit di Singapura untuk kesembuhan sakit kanker darah yang diidapnya. Berbagai kalangan mendoakan agar mantan ibu negara itu lekas sembuh.

Salah satunya adalah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Ia mengajak para followers-nya di Twitter untuk mendoakan agar Ani Yudhoyono diberi kesembuhan.

"Mari kita doakan Bu Ani supaya cepat sembuh," demikian twit Kaesang di media sosial Twitter, dikutip Kamis (14/2/2019).

Pemilik usaha kuliner nugget pisang itu juga berkicau tanda pagar (tagar) bertuliskan #CepatSembuhBuAni sebagai tanda dukungan kesembuhan bagi Ani Yudhoyono.

Ibu Ani yang mengalami kanker darah menjalani perawatan kesehatan di Singapura sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Sejumlah warganet juga mendoakan kesembuhan Ibu Ani dan menuliskan dukungan dengan tagar #CepatSembuhBuAni dan #CepatSembuhIbuAni.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kanker Darah

SBY memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita Ani Yudhoyono. Ketua Umum Partai Demokrat itu menyatakan istrinya mengalami kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

SBY menyatakan, Ani dirawat Rumah Sakit National University Singapura sejak 2 Februari 2019. Ani menjalani medical treatment atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ani.

"Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial," kata SBY.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, SBY akan melewatkan sejumlah kegiatan termasuk rangkaian kampanye pilpres yang telah diagendakan demi menjaga sang istri.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," kata SBY.

SBY memohon doa agar istri tercinta dapat diberi kesembuhan.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.