Serikat Pekerja Awak Mobil Pertamina Berunjuk Rasa di Depan Istana

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 14 Feb 2019, 07:54 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Serikat pekerja awak mobil tangki Pertamina yang berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, berusaha mengadang rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat keluar dari Istana Merdeka, Rabu malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (14/2/2019), dari dalam mobil, Jokowi memanggil salah seorang wanita yang ikut unjuk rasa serikat pekerja awak mobil tangki Pertamina.

Sementara, pengunjuk rasa lain yang ingin mendekati mobil Presiden diadang Paspampres. Saling dorong antara Paspampres dan pengunjuk rasa tak bisa dihindari.

Meski dijaga ketat Paspampres, para pengunjuk rasa tetap memaksa untuk menghentikan mobil Presiden. Paspampres juga tetap menahan para pengunjuk rasa untuk mendekati mobil Presiden.

Kericuhan mereda setelah Presiden kembali melanjutkan perjalanan usai berdialog dengan seorang wanita yang ikut berunjuk rasa.

Para pengunjuk rasa juga akhirnya membubakan diri karena sebelumnya perwakilan pengunjuk rasa juga sudah diterima pihak Istana. (Muhammad Gustirha Yunas)

Video detik-detik ledakan di Parkir Timur Senayan

Tutup Video