Jokowi: Kita Semua Doakan Ibu Ani Yudhoyono Cepat Sembuh

Oleh Lizsa Egeham pada 13 Feb 2019, 18:06 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 18:06 WIB
Kali Pertama Setelah Lengser, SBY Hadiri Upacara HUT RI di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mendoakan agar istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono dapat segera sembuh dan kembali ke tanah air. Ani diketahui saat ini dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura karena mengidap kanker darah.

"Jadi kami mendoakan, Saya, Bu Jokowi, Pak Wapres Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan kita semuanya mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2/2019).

"Kita semuanya mendoakan agar Beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," sambungnya.

Jokowi mengatakan, telah memerintahkan Menteri Sekretaris Negera Pratikno dan tim dokter kepresidenan untuk membantu pengobatan Ani. Jokowi mengaku tengah mengatur waktu untuk menjenguk mantan Ibu Negara itu.

"Mengatur waktu," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pernyataan resmi terkait sakit yang diderita istrinya Ani Yudhoyono. SBY mengatakan, Ibu Ani mengalami kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dalam keterangan video yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/2/2019).

Saat ini, Ibu Ani tengah mengalami perawatan di Rumah Sakit National Universtiy, Singapura, sejak 2 Februari 2019."Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY.

SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan tim dokter kepresidenan dalam upaya perawatan Ibu Ani Yudhoyono.

2 dari 2 halaman

Doa Erick

Doa kesembuhan juga disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir.

"Kalau saya sendiri tentu mendoakan agar bu Ani cepat sembuh," ujar Erick di Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Kendati berbeda pilihan politik, dia mengaku tetap berhubungan baik dengan keluarga SBY. 

Ia pun berharap selama pengobatan Ani Yudhoyono diberi kemudahan dan segera pulih. 

"Mudah-mudahan dimudahkan dan saya rasa hal yang ini sesuatu yang lumrah dalam sebuah persahabatan dan insyaallah diberi kesehatan," tukasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓