AHY dan Ibas Sempat Kaget Dengar Ibunya Terkena Kanker Darah

Oleh Liputan6.com pada 13 Feb 2019, 13:12 WIB
SBY Hadiri Rapat Pleno Partai Demokrat

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, dua putra Ani Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), sempat kaget mendengar kondisi ibunya mengidap kanker darah.

"Ya mula-mula kami kaget semua, tapi setelah kemarin kita ketemu saya lihat Ibas sudah cukup tegar, Mas AHY juga cukup tegar. Pak SBY juga sudah cukup tegar dan keluarga begitu," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Meski tengah mengidap penyakit berat, kata Hinca, Ani Yudhoyono tetap semangat menjalani hari-harinya. Bahkan, Ani masih sempat membalas pesan melalui aplikasi Whatsapp.

"Beliau itu luar biasa. Semangatnya, senyum terus, dengan saya tadi sudah bersalaman masih ngobrol di hari pertama waktu saya ketemu. Jadi, semua berjalan dengan lancar. Mohon doa restunya kami terus fokus antara tadi Pak SBY dan keluarga," ungkapnya.

Terkait kondisi Partai Demokrat, Hinca juga meminta SBY untuk tidak terlalu memikirkannya. Dia menyarankan SBY untuk fokus mendampingi istrinya di Singapura.

"Dan Beliau setuju fokus tentang keluarga dan kegiatan partai kami masih banyak wakil ketua umum ada macam-macam, ada saya sekjen, dan saya punya wakil sekjen juga ada," ujarnya.

SBY juga tetap didampingi oleh jajaran pengurus Partai Demokrat di Singapura. Mulai dari Wasekjen Andi Arief hingga Imelda Sari.

"Kami menghadapi ini dan tegar dengan mohon doa restu nya mudah-mudahan bisa kami tegar," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini: