Kronologi Truk Muatan Barang Kelontong Terbakar di Jalur Jakarta-Purwokerto

Oleh Maria Flora pada 13 Feb 2019, 12:40 WIB

Fokus, Banyumas - Sebuah truk yang membawa barang kelontong terbakar di jalur utama Jakarta-Purwokerto, pada Rabu pagi.  Tak ada korban jiwa, lantaran sopir truk berhasil meyelamatkan diri setelah meloncat keluar dari ruang kemudi.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (13/2/2019), truk terbakar tepat di Jalan Raya Desa Kranggan, Kecamatan Pakuncen, Banyumas, Jawa Tengah.

Sebelum terbakar, sopir truk sempat diberitahu oleh sejumlah pengguna kendaraan lain bahwa ada kepulan asap di bagian belakang truk. Seketika dia memberhentikan kendaraan dan meloncat keluar dari ruang kemudi.  

Tak berselang lama, api muncul lalu membesar. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Wangon yang tiba di lokasi berusaha menjinakkan si jago merah. Namun, saat proses pemadaman, penduduk dan petugas dikejutkan dengan suara ledakan.

Butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas untuk memadamkan api. Imbas dari peristiwa ini, kemcaten arus lalu lintas terjadi di jalur utama Jakarta-Banyumas. 

Penyebab kebakaran diduga akibat gesekan barang yang kemudian memunculkan percikan api. Saat ini, Polres Banyumas Tengah menyelidiki penyebab kebakaran. (Karlina Sintia Dewi)

Santri yang Dianiaya Rekan Sendiri Akhirnya Meninggal

Tutup Video