Siap Beroperasi Akhir Februari, Anies Belum Tetapkan Harga Tiket LRT

pada 13 Feb 2019, 07:43 WIB
Diperbarui 13 Feb 2019, 07:43 WIB
Pembangunan Stasiun LRT TMII
Perbesar
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT TMII, Jakarta, Senin (14/1). Stasiun LRT TMII dibangun dua lantai yang terdiri dari komersial dan pembelian tiket. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jakarta - Ibu Kota segera mengoperasikan transportasi andalan barunya, Lintas Rel Terpadu (LRT), dalam waktu dekat. LRT tahap pertama dengan tujuan Kelapa Gading-Velodrome diharapkan akan memudahkan warga dalam bepergian.

Direktur Proyek LRT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengakui, seluruh aspek telah siap. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk izin operasi yang nantinya dikeluarkan Dishub DKI Jakarta.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum memutuskan kisaran harga tiket untuk moda transportasi tersebut. Sehingga, PT LRT Jakarta pun meminta agar seluruh pihak bersabar menunggu.

"Ticketing kami masih nunggu arahan dari Pemprov, pasti di DKI sedang digodoklah. Pembuat regulatornya sudah menerima bahwa kami siap beroperasi di akhir bulan. Jadi, tinggal kami tunggu keputusan tarifnya," kata Iwan saat dikonfirmasi Jawapos, Selasa (12/2/2019).

 

2 dari 3 halaman

Sudah Siap

Pembangunan Stasiun LRT TMII
Perbesar
Suasana proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT TMII, Jakarta, Senin (14/1). Stasiun LRT TMII yang dibangun dua lantai ditargetkan selesai akhir April 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jika ditanya kesiapan, Iwan menyatakan baik stasiun kereta dan pengujian semuanya telah dipersiapkan sebaik mungkin. Sehingga, sebagai operator pihaknya tidak akan mengecewakan masyarakat.

"Kalau ditanya di lapangan ya kami siap, kami sudah submit kalau kami siap trial run dan operasi. Kami nggak bisa desak Pemprov harus keluar Senin besok ya, nggak mungkin, sementara ini masih didiskusikan berjalan," jelas Iwan.

"Oh kalau delapan kereta kami memang sudah teruji semua dan siap beroperasi akhir bulan Februari ini. Kami jamin dan optimis," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓