Nenek di Gorontalo Kedapatan Sembunyikan Sabu di Kemasan Bawang Merah

Oleh Maria Flora pada 12 Feb 2019, 09:51 WIB

Fokus, Gorontalo - Yunita Sumalata warga Kelurahan Dulomo Timur Kota Gorontalo menangis saat diperiksa Satuan Narkoba Polres Gorontalo. Wanita parubaya ini tertangkap saat mengambil kiriman bawang merah dari Sulawesi Tengah yang didalamnya dicurigai berisi paket sabu.

Seperti ditayangjkan Fokus Indosiar, Selasa (12/2/2019), Yunita sempat mengelak. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan dua paket kecil sabu yang disembunyikan di dalam kemasan bawang merah.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku sabu sengaja dibeli dari Palu untuk digunakan menghilangkan rasa sakit dari penyakit yang dialami sang nenek. Bahkan, pelaku mengakui sudah setahun lebih mengonsumsi barang haram teresebut.

Polisi mencurigai nenek ini, kenapa membeli bawang merah saja harus jauh-jauh ke Palu.

"Untuk bawang ini modusnya pengiriman dari Palu ke Gorontalo. Modusnya dimasukkan ke dalam bawang merah itu," kata Kasat Narkoba Polres Gorontalo AKP Leonardo Widharta.

Kini pihak kepolisian masih mengejar pengirim barang yang berada di Palu, Sulawesi Tengah. Sementara, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (Rio Audhitama Sihombing) 

Penemuan Bangkai Paus Raksasa Sepanjang 10 Meter

Tutup Video