Anies Baswedan Segera Miliki Pendamping Pengganti Sandiaga, Siapa Dia?

Oleh Maria Flora pada 12 Feb 2019, 09:13 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ditinggalkan Sandiaga Uno 7 bulan lalu, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih saja lowong lantaran belum ada kata final antara partai Gerindra dan PKS selaku partai pengusung.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (12/2/2019), setelah sempat tarik ulur yang cukup lama, PKS akhirnya buka suara dan menyatakan sudah mengantongi dua nama untuk mendampingi Anies Baswedan bekerja mengelola Ibu Kota.

Kedua nama itu ialah Agung Yulianto dan Ahmad Syaiku. Bahkan fit dan proper test pun sudah dilakukan terhadap keduanya.

Anies menyambut perkembangan ini dan menantikan nama kandidat tersebut untuk diserahkan kepadanya.

"Kami menyambut baik bahwa prosesnya sudah berjalan dan kalau informasi yang beredar sudah mendekati final. Begitu ada nama saya siap menyambut," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Meski sudah ada lampu hijau dari PKS, kandidat yang diusulkan masih akan dikonsultasikan dengan Gerindra sebelum diputuskan.

"Kami akan bahas karena itu diserahkan kepada pimpinan partai. Setelah itu, lalu kita putuskan dua nama dan diserahkan kepada Gubernur," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan segera diperoleh nama calon wakil gubernur yang disepakati kedua partai untuk kemudian diserahkan kepada Gubernur dan diteruskan kepada DPRD DKI Jakarta.

Sehingga kursi yang lowong sejak 11 Agustus 2018 segera terisi dan gubernur kembali memiliki pendamping untuk mengemban tugas melayani Jakarta. (Muhammad Gustirha Yunas)