Mulan Jameela Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

Oleh Dian Kurniawan pada 11 Feb 2019, 12:36 WIB
Mulan Jameela untuk pertamakalinya menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo Jawa Timur, Senin (11/2/2019).

Liputan6.com, Sidoarjo - Mulan Jameela untuk pertama kalinya menjenguk suaminya, Ahmad Dhani Prasetyo, di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, di Medaeng Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (11/2/2019).

Pelantun lagu "Makhluk Tuhan Paling Seksi" itu didampingi rekannya terlihat turun dari mobil Mercedes Bens warna hitam dengan nomor polisi W 168 RP, sekitar pukul 08.45 WIB.

Dengan mengenakan kerudung warna biru muda, penyanyi kelahiran 23 Agustus 1979 itu tidak banyak memberikan komentar. Dia lebih banyak menunduk untuk menghindari pertanyaan wartawan.

Mulan Jameela langsung masuk ke dalam rutan. Namun hanya lima menit, dia keluar lagi untuk masuk ke dalam mobil. Dia kembali masuk ke dalam rutan untuk menjenguk Ahmad Dhani, sekitar pukul 09.28 WIB.

Sebelumnya, terdakwa kasus pencemaran nama baik dan ujaran Idiot, Ahmad Dhani, mulai ditahan di Rutan Klas I Surabaya Medaeng Sidoarjo Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).

Kepala Rutan Klas I Surabaya, Medaeng Sidoarjo, Teguh Pamuji, menuturkan bahwa kondisi Ahmad Dhani masih sehat pada hari pertama di rutan Medaeng.

"Kondisi Ahmad Dhani sehat-sehat saja, Mas. Bahkan, dia sudah bersosialisasi dengan warga binaan lainnya," tuturnya.

Teguh mengatakan, Ahmad Dhani sudah diperiksa kesehatannya sebelum menjalani hari-harinya di dalam Rutan.

"Sesuai prosedur memang harus dilakukan pemeriksaan kesehatan saat akan menempati Rutan," katanya.

 

2 of 3

Pengenalan Lingkungan

Hari pertama di Rutan, tak banyak aktivitas yang dilakukan oleh para narapidana. Mereka harus melewati masa pengenalan lingkungan selama beberapa waktu. Ahmad Dhani pun demikian. Dia juga menjalani Mapenaling selama tiga hingga tujuh hari.

"Untuk aktivitasnya tidak banyak, karena masih dalam proses pengenalan lingkungan. Waktunya ibadah ya kita arahkan, waktunya makan juga sama, begitu pun saat mau olahraga. Mereka lebih banyak bersosialisasi," ucapnya.

Ahmad Dhani menjalani sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis, 7 Februari 2019 kemarin. Ia yang sebelumnya menghuni Rutan Cipinang, Jakarta Timur, terpaksa dititipkan di Rutan Medaeng Surabaya, mengingat proses sidang masih berlanjut.

Pemindahan Ahmad Dhani ke Rutan Medaeng Surabaya untuk mengefisiensi waktu dan biaya. Sidang bakal digelar dua kali dalam sepekan, yakni Selasa dan Kamis. Ahmad Dhani dititipkan di Rutan Medaeng hingga proses sidang selesai.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓