Isi ATM di Masjid Tanjung Priok Bukan Uang, tapi...

Isi ATM di Masjid Tanjung Priok Bukan Uang, tapi...

Jika mesin ATM biasanya digunakan untuk mengambil uang secara tunai, di sebuah masjid di Tanjung Priok, Jakarta Utara, ada mesin ATM yang memiliki fungsi berbeda. Mesin bernama anjungan terima mandiri (ATM) itu tidak mengeluarkan uang melainkan beras yang diberikan secara gratis kepada kaum miskin dan dhuafa.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (11/2/2019), Masjid Raudlatul Jannah di kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kini semakin banyak didatangi kaum miskin dan dhuafa. Selain untuk melaksanakan ibadah salat dan mengaji, kaum papa itu datang untuk bertransaksi di mesin ATM.

Warga yang datang cukup menempelkan kartu ATM khusus yang mereka miliki, ATM beras pun akan mengeluarkan 2 liter beras setiap penarikan.

Fakir miskin dan dhuafa, bisa melakukan penarikan beras sebanyak dua kali dalam seminggu. Saat ini, sudah 33 orang yang mendapat kartu ATM beras.

Mesin ATM ini merupakan hasil kerjasama Masjid Raudlatul Jannah dan forum ukhuwah islamiyah Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 11 February 2019, 10:10 WIB

Video Terkait

Spotlights