Sukses

Menko Luhut: Pemerintah Tak Pernah Bohong soal Capaian 4 Tahun

Dia menegaskan, sejumlah perbaikan di bidang ekonomi telah dicapai oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, pemerintah tidak pernah berbohong dalam menyampaikan capaian-capaian selama 4 tahun terakhir.

"Saya tidak ingin anak, cucu saya dicerca karena saya sampaikan kebohongan publik atas apa yang telah kita capai," ujar Luhut di acara silaturahmi purnawirawan TNI-Polri dan deklarasi dukungan Jokowi di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Mantan Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat itu menegaskan, apa yang disampaikan sama  dirasakan oleh Wiranto, Moeldoko yang berada di kabinet, bahwa pemerintah sekarang sudah berkerja keras.

"Kita ikut dalam pengambilan keputusan. Dan kami tahu persis apa yang ada di dalam. Tidak mungkinlah kita ini mengkhianati apa yang sudah kita janji atau sumpah waktu jadi perwira," ungkap Luhut.

Dia menegaskan, sejumlah perbaikan di bidang ekonomi telah dicapai oleh pemerintah. Bahkan, dalam berbagai forum ekonomi dunia, Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat.

Salah satu yang menurut Luhut patut diapresiasi adalah menurunnya inflasi sampai sekarang.

"Inflasi di sini kita pelihara 3,5 persen. Kalau lihat tahun 2013, inflasi 11 persen. Terus menurun, menurun, sampai sekarang ini. Kenapa menurun? Karena Presiden day to day ngecek harga, ngecek semua proses," ujar Luhut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.