Sukses

Bocah Tunanetra Asal Mamuju Hafal Alquran Bikin JK Kagum

Fahrul Amin merupakan bocah tunanetra penghafal Alquran (Hafiz) 30 juz asal Dusun Palapi, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bertemu Fahrul Amin di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019). Fahrul Amin merupakan bocah tunanetra penghafal Alquran (Hafiz) 30 juz asal Dusun Palapi, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

JK memuji kecerdasan Fahrul Amin dalam menghafal Alquran di tengah keterbatasan penglihatannya. Apalagi Alquran menggunakan bahasa Arab, bukan bahasa Indonesia.

"Secara ilmiah kan tidak bisa dijelaskan bagaimana anak yang hanya mendengar bisa hafal 30 juz dalam 1 tahun lebih," kata JK.

Dalam pertemuannya, JK sempat menguji kemampuan hafalan Alquran Fahrul Amin. "Saya ikuti, lihat Alquran. Dan insyaallah (bagus)," ujarnya.

Tak sendirian, JK ternyata mengajak juga cucu-cucunya untuk menyaksikan langsung lantunan ayat suci Alquran oleh Fahrul Amin. Kebetulan, cucu JK baru pulang belajar membaca Alquran.

"Saat anak-anak baru pulang mengaji. Kalau hari Ahad kan pergi mengaji, kemenakan, cucu," jelasnya.

 

Reporter: Titin Suprihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.