Perusak Sepeda Motor Saat Ditilang Dikenal Sebagai Sosok yang Baik

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 10 Feb 2019, 10:55 WIB

Liputan6SCTV, Tangerang Selatan - AS, pemuda di Tangerang yang mengamuk dan merusak sepeda motor di depan polisi lalu lintas, ternyata selama ini dikenal sebagai sosok yang baik. Namun, akibat aksinya yang viral itu, AS tidak hanya ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen, tetapi juga dugaan penggunaan narkoba, serta pemeriksaan kejiwaan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (10/2/2019), AS tinggal di kontrakan yang terletak di daerah Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan. Yuni Astuti, yang merupakan kekasih AS, menerima kedatangan awak media.

Wanita berusia 17 tahun asal Palembang, Sumatera Selatan, itu pun bercerita tentang sosok pemuda yang viral akibat mengamuk dan merusak sepeda motor di depan polisi lalu lintas itu. Menurut Yuni, selama ini AS adalah merupakan sosok yang baik.

Sementara itu, AS sendiri sudah dijerat pasal berlapis. Di antaranya tentang pemalsuan dokumen, karena sepeda motor yang dirusak di depan kekasihnya dan polisi lalu lintas ternyata bodong dan dibeli lewat media sosial, jauh di bawah harga pasar. Selain itu, polisi juga akan memeriksa fisik dan kejiwaan AS.

Kamis, 7 Februari 2019 lalu, video AS yang merusak sepeda motor viral di media sosial. Atas serangkaian perbuatan melawan hukum itu, AS terancam hukuman enam tahun penjara. (Galuh Garmabrata)