Sukses

Tekan Angka Kecelakaan, Polda Kalteng Gelar Milenial Road Safety 

Anang menyebut hal penting dalam kegiatan ini yakni kaum milineal dapat mematuhi peraturan agar terhindar dari kecelakan lalu lintas.

Liputan6.com, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sosialisasi berkendara aman  melalui Milenial Road Safety Festival (MRSF). Ratusan warga terlihat memadati alun-alun Palangka Raya, Minggu pagi. Rata-rata mereka adalah anak-anak usai sekolah.

"Ini untuk mewujudkan road safety accident bagi generasi milenial. Generasi yang akan menjadi penerus bangsa," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko, Minggu (10/2/2019).

Anang menyebut hal penting dalam kegiatan ini yakni kaum milineal dapat mematuhi peraturan agar terhindar dari kecelakan lalu lintas.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan, berdasarkan data 2018, kecelakan lalu lintas di Kalteng mencapai 1.438 dan 368 dinyatakan meninggal dunia. Dia juga menyebut rata-rata korban kecelakaan adalah  kaum milineal.

"Peran generasi milenial sebagai inspirator tertib berlalu lintas. Melalui kegiatan ini mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan generasi milenial menuju Indonesia gemilang," ucap Sugianto.

Tak hanya itu, dia juga menyebut berdasarkan data Polri selama 2018 angka kecelakaan mencapai 17.436 orang dan 29.083 meninggal. Bahkan, Indonesia masuk sebagai negara paling banyak korban kecelakaan lalu lintas.

"Berdasarkan lampiran WHO berada di posisi kelima terbesar korban kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.