Jokowi Jelaskan Alasan Cabut Remisi Pembunuh Wartawan di Bali

Jokowi Jelaskan Alasan Cabut Remisi Pembunuh Wartawan di Bali

Presiden Joko Widodo Sabtu pagi menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2019 yang digelar insan pers di Surabaya, Jawa Timur. Hadir bersama Jokowi sejumlah pejabat tinggi negara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (10/2/2019), kejutan diterima Presiden Jokowi saat dia dianugerahi penghargaan medali kemerdekaan pers karena dinilai sebagai tokoh yang memiliki kepedulian terhadap Pers Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi meminta media tetap menjaga kepercayaan masyarakat dengan membuat karya jurnalistik yang obyektif dan berimbang, karena hingga saat ini media arus utama (mainstream) tetap mendapat kepercayaan masyarakat.

"Menurut survey media konvensional masih dipercaya oleh masyarakat dibandingkan media sosial," kata Presiden RI Joko Widodo.

Di hari pers ini pula presiden mengumumkan keputusannya mencabut kembali remisi yang sempat diberikan kepada Nyoman Susrama, terpidana kasus pembunuhan terhadap seorang wartawan di Bali.

Tentang keputusannya ini, dijelaskan Jokowi kepada wartawan saat presiden sudah berada kembali di Jakarta Sabtu siang. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 10 February 2019, 09:23 WIB

Video Terkait

Spotlights