Sukses

Saat Jokowi Gendong Anak Berkebutuhan Khusus di Cianjur

Jokowi memeluk dan menggendong seorang anak berkebutuhan khusus saat menyambangi Cianjur, Jawa Barat pada Jumat 8 Februari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggendong seorang anak berkebutuhan khusus saat menyambangi Cianjur, Jawa Barat pada Jumat 8 Februari 2019. Bocah bernama Rafi Ahmad Fauzi itu sebelumnya, berteriak memanggil Jokowi dengan suara lantang dan membentangkan tangannya, meminta digendong oleh sang Kepala Negara.

Momen tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun instagram resminya. Ketika itu Presiden Jokowi keluar dari Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur.

"Pak, pak," teriak Rafi yang memakai kaos oranye dan bertopi memanggil-manggil Jokowi yang memakai kemeja putih dan kopiah hitam.

Jokowi yang sedang salaman dengan warga pun menjawab teriakan sang bocah. "Ini apa kamu kok teriak-teriak," kata Jokowi kemudian menggendong Rafi yang dibopong seorang pria mengenakan peci.

Sejumlah orang yang berada di dekat Jokowi pun tersenyum melihat tingkah bocah tersebut.

Rafi kemudian memeluk dan berulang kali menepuk pundak Jokowi dengan tangan yang masih memegang bendera merah putih kecil. Bocah tersebut juga kembali memeluknya.

Si anak tersebut kemudian minta difoto bersama Jokowi. "Iya itu, sudah sudah," kata capres nomor urut 01 itu sambil menggendong Rafi.

Sementara itu, sang ibu yang memakai jilbab merah kemudian mendekati Jokowi dan bersalaman. Dia menyampaikan terima kasih.

Rafi kemudian kembali ke pelukan perempuan itu.

"Pinter banget," kata Jokowi sambil menepuk lengan si bocah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Bertemu Jokowi

Sang ibu mengatakan, putranya itu berumur 8 delapan tahun. Rafi tergolong anak berkebutuhan khusus.

Dia mengatakan, Rafi mengidolakan sosok Presiden Jokowi.

"Iya dia sudah tahu, sering kalau lihat di youtube juga suka teriak teriak sendiri, ingin ketemu sama Pak Jokowi, ingin salaman," kata sang ibu, terharu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi