Sukses

Gadis Remaja Tewas Terlindas Bus di Jalur Alternatif Puncak Bogor

Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di daerah Kampung Pojok Salak, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, korban menyalip dari sebelah kiri bus berplat nomor Z 7526 ME.

 

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis remaja, Annisa tewas setelah terlindas bus PO Budiman saat motor yang ditumpanginya berusaha menyalip bus tersebut di jalur alternatif Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Gadis berusia 18 tahun itu tewas mengenaskan di lokasi kejadian. Warga Kampung Salak, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol itu mengalami luka parah di bagian kepala.

Insiden itu terjadi pada Jumat 8 Februari 2019 sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu kondisi arus lalu lintas di jalur alternatif menuju Puncak, Cianjur dan Bandung ini ramai lancar.

Menurut Petugas Sub Unit Agro Cileungsi Aiptu Mulyana, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan perempuan yang baru tamat SMA ini melaju dari arah Cileungsi menuju Jonggol.

Setiba di lokasi kejadian, tepatnya di daerah Kampung Pojok Salak, Desa Jonggol, Kecamatan Jonggol, korban menyalip dari sebelah kiri bus berplat nomor Z 7526 ME.

Namun nahas, belum sempat mendahului bus, roda depan sepeda motor Yamaha Mio terperosok di ujung aspal. Kecelakaan maut pun tak terhindarkan.

Korban yang terjatuh dari motor berpelat nomor AB 2849 FO langsung terkena ban belakang bus jurusan Bogor-Tasikmalaya ini. Sementara motor milik korban tidak mengalami kerusakan parah.

"Motor keluar jalur karena jaraknya terlalu sempit. Akibat tidak ada keseimbangan, korban terjatuh dari motor," kata Mulyana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi ke RSUD Cileungsi

Seketika itu pula warga dan pihak kepolisian langsung mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi.

"Bus dan motor sudah diamankan. Begitu juga sopir bus dibawa ke Unit Laka Lantas Cileungsi untuk dimintai keterangan," ungkap Mulyana.

Peristiwa kecelakaan tersebut sempat membuat lalu lintas di jalan alternatif yang menuju kawasan Puncak Bogor dan Cianjur itu macet beberapa jam akibat banyaknya warga yang menyaksikan insiden itu. Lalu lintas kembali normal setelah pihak kepolisian mengevakuasi korban dan membawa bus ke Unit Laka Lantas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.