Sukses

Menpora Antusias Saksikan Turnamen Sepak Bola Antar Santri di Jombang

Menpora bangga ada turnamen sepak bola santri di Jombang.

Liputan6.com, Jombang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyaksikan langsung turnamen sepak bola antar santri Madrasah dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum di Lapangan Untung Suropati, Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019). Sebanyak enam tim dari Pulau Jawa dan Pulau Sumatera meramaikan turnamen ini.

Imam tampak menikmati pertandingan pembukaan yang mempertemukan kesebelasan Javauvera dengan Artabes. Dirinya juga tampak terhibur dengan aksi komentator yang memandu jalannya laga. Sebab, komentator pertandingan ini mirip dengan sosok Valentino ‘Jebreeeet’ Simanjuntak dengan ciri khasnya saat menjadi komentator sepak bola.

Bahkan, Imam menghampiri sang komentator untuk merekam aksinya.

“Saya bangga dengan komentatornya, keren. Para pemain, wasit, pelatih, dan tentunya suporter sangat luar biasa. Ini bagus, hebat. Saya saksikan mainnya seperti liga profesional," ujarnya.

Imam pun berharap pertandingan tersebut dapat melahirkan seorang pemain sepak bola profesional.

"Wasit mimpinnya tadi bagus, sportif dan adil. Komentatornya keren, nanti akan saya beritahu Valentino ‘Jebreeeet’ kalau ada saingan. Semoga kedepan bisa terlaksana lagi dengan baik. Dan, saya harap nanti ada lahir pemain sepak bola kedepannya dari lapangan ini. Junjunglah sportifitas,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu panitia penyelenggara, Ady Emilul Fata, mengatakan bahwa turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Madrasah dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

“Jadi ini turnamen santri, yang berasal dari daerah Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Ini memperebutkan tropi,” kata dia.

Hasil pertandingan hari itu memiliki hasil, tim Artabes berhasil menang dengan skor 2-0 atas Javauvera.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.