Sukses

Menpora Resmikan GOR di Ponpes Madrasatul Quran Jombang

Resmikan GOR di Ponpes Madrasatul Quran Jombang, Menpora main futsal bareng dengan santri.

Liputan6.com, Jombang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, didampingi istrinya Shobibah Rohmah beserta Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, meresmikan Gelanggang Olahraga (GOR) Imam Nahrawi di Kompleks Pesantren Madrasatul Quran, Jombang, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019). Imam meresmikan GOR dengan menandatangani prasasti dan menggunting pita.

“Semoga kita mendapatkan anugerah berlimpah, sehat, bugar. Ini sudah lama ditunggu-tunggu. Semoga GOR ini bisa memberi manfaat dan bertambah kekuatan hingga termotivasi untuk menjadi atlet. Selain fisik yang diperlukan, (atlet) juga perlu kekuatan mental. Itu harus ada di diri atlet Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Imam juga memberikan kuis berhadiah bagi santri yang berani menjawab pertanyaan seputar olahraga sepak bola. Para santri menyambutnya dengan sangat antusias.

Salah satu santri yang berani untuk menjawab pertanyaan, Abi (7) dari Kediri, berhasil mendapat hadiah bola kaki. Imam berpesan, agar bola kaki itu dimainkan bersama teman-temannya.

Setelah itu, Imam bersama Deputi Asrorun Niam dan Plt Deputi Chandra bermain futsal bersama  para santri. Kedua tim saling berbalas gol.

Santri lainnya yang tidak ikut bermain menyemarakkan permainan dengan bernyanyi dan meneriakkan yel-yel.

“Semoga GOR ini bisa mengantarkan santri untuk mewakili Indonesia di multi event (kejuaraan olahraga) di dunia,” ucap Imam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Madrasatul Quran Abdul Hadi dan Ketua Yayasan Madrasatul Quran Abdul Ghofar beserta jajarannya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini