Resmi Bergabung, Ini Posisi Ahok di PDIP

Oleh Muhammad Ali pada 09 Feb 2019, 09:22 WIB

Liputan6.com, Bali - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok tiba di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Bali, dengan disambut sejumlah fungsionaris partai berlambang banteng itu. BTP kemudian melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan PDIP Bali.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (9/2/2019), BTP mengaku memutuskan bergabung dengan PDI Perjuangan karena kesamaan ideologi. Dia berharap, dengan pengalaman politiknya, dia bisa memberi manfaat bagi PDI Perjuangan.

"Mungkin ilmu saya bisa bermanfaat, saya ingin membagikan itu," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali Nyoman Adi Wiryatama, BTP sudah resmi bergabung dengan PDIP sejak 26 Januari lalu atau dua hari setelah bebas usai menjalani hukuman terkait kasus penistaan agama.

Namun, BTP mengaku hanya ingin menjadi anggota biasa. BTP mengaku tidak memiliki agenda khusus selama di Bali. Dia hanya ingin bersilaturahmi dengan pengurus dan Kader PDIP Bali di sela kegiatannya berlibur ke Pulau Dewata. (Rio Audhitama Sihombing)