Sukses

Airlangga Yakin Golkar Raih Suara Terbanyak di Papua Barat

Airlangga mengatakan, selama melakukan Tour Indonesia Timur, sambutan masyarakat terhadap Partai Golkar cukup baik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin partainya mampu menang besar di Provinsi Papua Barat.

Karena itu, saat pemilihan anggola legislatif (Pileg) nanti, Golkar diharapkan bisa meraih 2 kursi DPR RI dan 11 kursi DPRD Provinsi. 

"Tiga kursi yang tersedia untuk kursi DPR RI Dapil Papua Barat diharapkan Golkar mendapatkan dua kursi di dapil Papua Barat,” kata, Airlangga Hartarto di acara temu Kader dan Pengukuhan Bappilu Se-Papua Barat di GOR Sanggeng, Manokwari, Jumat (8/2/2019).

Seperti diketahui, wilayah daerah pemilihan Papua Barat hanya menyediakan 3 kursi DPR RI.

Airlangga menuturkan, selama melakukan Tour Indonesia Timur, sambutan masyarakat terhadap Partai Golkar cukup baik.

"Saya melihat antusiasme besar yang ditunjukkan masyarakat terhadap Partai Golkar dan saya yakin kesiapan Papua Barat dalam memenangkan Golkar dalam pileg tidak diragukan lagi," ucap Menteri Perindustrian itu. 

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga bersyukur atas terbentuknya Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di wilayah Papua Barat untuk memenuhi target dua kursi DPR RI tersebut.

"Dengan demikian saya yakin target kursi bisa tercapai bahkan kemenangan Golkar bisa mencapai 20 persen secara nasional. Yang paling penting, secara internal konsolidasi arahan DPP memperjuangkan kepentingan Partai Golkar di daerah dalam rangka sukses Pileg dan Pilpres 2019 nanti,” ujar Airlangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Terkait dukungan terhadap capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf, Airlangga menegaskan, bahwa kepedulian Jokowi terhadap Papua Barat sudah terbukti dan dinikmati hasil kinerjanya selama memimpin Indonesia.

"Jokowi pertama kali ketika menang pilpres ke Papua dan Papua Barat, bahkan kalau dihitung-hitung sudah 13 kali ke Papua. Ini kunjungan presiden RI terbanyak dan wilayah papua barat paling banyak dikunjungi presiden,” paparnya.

Partai Golkar disebut Airlangga adalah partai garda terdepan mendukung dan memenangkan pak Jokowi.

"Jika Partai Golkar menang maka Pak Jokowi harus menang dan kalau Pak Jokowi menang maka Partai Golkar juga harus ikut menang di Papua Barat." ucap Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.