Sukses

Ahok Beberkan Alasan Gabung PDIP

Ahok resmi menjadi kader PDIP dan telah memiliki kartu anggota sejak 26 Januari 2019.

Liputan6.com, Denpasar - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membeberkan alasannya gabung PDI Perjuangan usai Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengumumkan di hadapan awak media.

Ahok menuturkan PDIP memiliki idealisme yang sama dengannya.

"Memang hal ini sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya," kata Ahok di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali, Jalan Banteng Baru, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

Ahok memutuskan bergabung dengan partai berlambang banteng tersebut setelah bertemu dan berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. "Sudah berkomunikasi dengan Ibu Mega," ucap Ahok.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah resmi menjadi kader PDIP dan telah memiliki kartu anggota.

"Beliau sudah punya KTA sejak 26 Januari lalu. Sudah resmi (anggota PDIP)," kata Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali, Nyoman Adi Wiryatama di Sekretariat DPD PDI Bali, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkunjung ke Bali

Ahok berkunjung ke kantor  Sekretariat DPD PDI Bali, Denpasar, Jumat (8/2/2019). Adi menegaskan, kedatangan Ahok ke sekretariat hanya untuk bersilaturahmi dengan kader PDIP Bali.

"Pasti selaku anggota PDI Perjuangan silaturahmi dengan kita sambil keliling-keliling. Kenapa Beliau ke sini, karena sudah satu wadah dengan kita," ucap Adi.

Ahok saat dikonfirmasi mengatakan sengaja berlibur ke Bali dan bersilaturahmi dengan kader-kader PDIP.

Ahok terlihat mengenakan jaket berwarna merah. Padahal saat pertama tiba di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bali, ia mengenakan t-shirt berwarna hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.