Sukses

Ada Pungli, Sekjen PDIP Perintahkan Kader Awasi Pemberian Sertifikat Tanah

Hasto yakin oknum tersebut bukan dari PDIP. Karena tidak mungkin mengambil celah dari kebijakan Jokowi yang prorakyat.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meminta kadernya untuk mengawasi pembagian sertifikat tanah gratis oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pasalnya kerap ditemukan pungutan liar bagi pihak yang ingin mengambil sertifikat.

Hasto mengaku mendapat kabar dari ketua ranting di Sukabumi bahwa ada oknum yang mengambil pungutan, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa sertifikat tanah gratis.

"Di Sukabumi ini sertifikat yang seharusnya gratis ada yang diperjualbelikan, itu bukan salah kebijakannya, itu yang salah oknumnya," ujar Hasto saat konsolidasi partai di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Hasto yakin oknum tersebut bukan dari PDIP. Karena tidak mungkin mengambil celah dari kebijakan Jokowi yang prorakyat.

Maka dari itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu menugaskan para kader banteng untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan Jokowi agar tidak disalahgunakan oleh oknum.

"Tugas kader-kader PDIP Perjuangan untuk membantu mengawasi kebijakan kebijakan prorakyat itu agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain," tegas Hasto.

Dia mengecam ada oknum-oknum yang memanfaatkan kebijakan Jokowi ke arah yang salah. "Kita akan berikan advokasi kepada masyarakat, karena itu kebijakan Pak Jokowi yang tak boleh dilakukan komersialisasi terhadap kebijakan itu," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.