Sukses

Begini Kondisi Ahmad Dhani pada Hari Pertama di Rutan Medaeng

Terdakwa kasus pencemaran nama baik, ujaran Idiot, Ahmad Dhani Prasetyo mulai menjalani hari-harinya di Rutan Klas I Surabaya Medaeng Sidoarjo Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus pencemaran nama baik, ujaran Idiot, Ahmad Dhani Prasetyo mulai menjalani hari-harinya di Rutan Klas I Surabaya Medaeng Sidoarjo Jawa Timur, Jumat (8/2/2019). Lalu, bagaimana kondisi musikus itu di lingkungan barunya?

Kepala Rutan Klas I Surabaya, Medaeng Sidoarjo, Teguh Pamuji menuturkan Ahmad Dhani dalam keadaan sehat pada hari pertamanya di Rutan Medaeng ini.

"Kondisi Ahmad Dhani sehat-sehat saja, bahkan dia sudah bersosialisasi dengan warga binaan lainnya," ujar Teguh, Jumat.

Dia mengatakan, sejak kemarin Ahmad Dhani, sudah melakukan cek kesehatan saat pertama ke rutan. Petugas hanya ingin memastikan tidak ada masalah dalam hal kesehatan warga binaan yang akan menempati Rutan.

"Sesuai prosedur memang harus dilakukan pemeriksaan kesehatan saat akan menempati Rutan," kata Teguh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Pengenalan

Hari pertama di rutan, biasanya, tak banyak aktivitas yang dilakukan narapidana/tahanan. Mereka harus melewati masa pengenalan lingkungan selama beberapa waktu. Ahmad Dhani pun demikian, dia menjalani mapenaling selama tiga hingga tujuh hari ke depan.

"Untuk aktivitasnya tidak banyak, karena masih dalam proses pengenalan lingkungan. Waktunya ibadah ya kita arahkan, waktunya makan juga sama, begitupun saat mau olahraga. Mereka lebih banyak bersosialisasi," ucap Teguh.

Ahmad Dhani menjalani sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis 7 Februari 2019 kemarin. Ia yang sebelumnya menghuni rutan Cipinang, Jakarta Timur terpaksa dititipkan di Rutan Medaeng Surabaya, mengingat proses sidang masih berlanjut.

Pemindahan Ahmad Dhani ke rutan Medaeng Surabaya untuk mengefisiensi waktu dan biaya. Sidang bakal digelar dua kali dalam sepekan, yakni Selasa dan Kamis. Dan Ahmad Dhani dititipkan di rutan Medaeng hingga proses sidang selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.