Sukses

Polisi Dalami Temuan Mesin Penghancur Kertas di Kantor PSSI

Tim Satgas Anti-Mafia Bola menyita mesin penghancur kertas saat menggeledah Kantor Komisi Disiplin (Komdis PSSI).

Liputan6.com, Jakarta Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola menyita mesin penghancur kertas saat menggeledah Kantor Komisi Disiplin (Komdis PSSI), Rasuna Office Park D0-07, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019) lalu. Saat ini, pihaknya sedang menyelidiki temuan tersebut.

"Kemarin kami menemukan ada mesin pemusnah kertas di sana. Kami bawa mesin itu," kata Ketua Tim Media Satgas Anti-Mafia Bola Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (6/2/2018).

Argo mengatakan, pihaknya tidak ingin berspekulasi apakah alat itu digunakan untuk merusak sejumlah dokumen. Salah satunya dokumen yang berkaitan dengan keuangan Persija.

"Nanti kami lihat apakah barang bukti yang dimusnahkan dengan mesin penghancur kertas atau tidak," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Periksa Saksi

Argo mengatakan, pihaknya tengah mengatur jadwal pemanggilan saksi untuk mengetahui ada tidaknya unsur kesengajaan dalam perobekan tersebut. 

"Nanti akan kita komunikasikan, kita periksa, siapa orang yang memusnahkan kertas itu. Nanti diketahui dari hasil pemeriksaan saksi yang melakukan," kata Argo.

"Saat ini saksi belum diperiksa, nanti pada saat diperiksa baru kita tanyakan," pungkas Argo.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.