Sukses

JK Temui Rektor Universitas Hiroshima Bahas Kerja Sama Pendidikan

Rektor Universitas Hiroshima, Jepang juga mengucapkan belasungkawa terhadap bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menerima Rektor Universitas Hiroshima, Mitsuo Ochi. Dalam pertemuan tersebut, Mitsuo bersama JK berbincang seputar sumber daya manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Dia menjelaskan, saat ini ada 159 pelajar Indonesia yang belajar di Universitas Hiroshima dan terdapat 221 gelar doktor yang sudah diberikan. Karena itu ke depannya, hubungan pendidikan di Universitas Hiroshima dan Indonesia akan ditingkatkan.

"Untuk itu ke depannya hubungan pendidikan, terutama antara Universitas Hiroshima dengan Indonesia," kata Mitsuo Ochi usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Rabu (6/2/2019).

Dia menjelaskan, nantinya Indonesia dan Jepang terutama tingkat universitas akan bekerja sama dalam pendidikan teknologi dan budaya masyarakat Jepang. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Belasungkawa

Tidak hanya itu, Rektor Universitas Hiroshima juga mengucapkan belasungkawa terhadap bencana alam di beberapa daerah di Indonesia.

"Dalam rangka selain itu juga berkunjung untuk mengucapkan belasungkawa kepada korban tsunami," kata Mitsuo.

Mereka pun berkunjung ke Universitas Hasanuddin untuk memberikan bantuan yang kemudian diserahkan ke korban tsunami di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.