Suniarti, Penderita Obesitas Berbobot 148 Kilogram Jalani Diet Ketat

Oleh Maria Flora pada 06 Feb 2019, 17:56 WIB

Fokus, Bandung - Sunarti, penderita obesitas dengan berat badan 148 kilogram sudah beberapa hari ditangani tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung,Jawa Barat. Sambil menunggu hasil pemeriksaan menyeluruh, Sunarti kini tengah menjalani program adaptasi makanan.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (6/2/2019), Sunarti diperiksa tim dokter secara menyeluruh, termasuk kondisi tulang yang dikhawatirkan terganggu akibat kelebihan berat badan.

Sambil menunggu hasil pemeriksaan keseluruhan untk operasi pengecilan lambung, Sunarti menjalani diet yang diprogramkan rumah sakit.

“Tim dokter masih berkoordinasi untuk melakukan penanganan. Namun, rumah sakit sedang membiasakan pola makan Sunarti,” ujar Kepala Humas RS Hasan Sadikin Reni Meisuburriyani.

Menurut suami Sunarti, sebelum ini pola makan istrinya tidak teratur dan bila mengemil pun lebih banyak makanan berat. Dia berharap dengan pengawasan ketat tim dokter, masalah obesitas yang dihadapi istrinya bisa tertangani. Apalagi selain susah bergerak, sang istri mulai sering mengeluh sakit di bagian punggung.  

“Makannya tidak teratur dan tak ada pengawasan. Makan nasi seperti biasa, tapi ngemil banyak seperti mi dan baso,” ujar Ahmad Yani.

Untuk penanganan awal, tim dokter berencana menurunkan 10 kilogram berat badan Sunarti per bulan hingga enam bulan ke depan. Tim dokter juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan dan berolahraga. (Karlina Sintia Dewi)

Live Streaming

Powered by