Sikap Ibunda Jelang DP Dipanggil Polda Jatim Terkait Prostitusi Online

Oleh Maria Flora pada 06 Feb 2019, 09:13 WIB
Ilustrasi prostitusi

Liputan6.com, Jakarta - Adik kandung almarhum Julia Perez, DP rencananya diperiksa penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim terkait kasus prostitusi online yang melibatkan ratusan artis dan model hari ini, Rabu (6/2/2019). Perempuan tersebut akan dipanggil sebagai saksi.

Selain DP, Polda Jatim juga berencana memanggil tujuh artis lainnya yang dijadwalkan hadir pada Kamis, 7 Januari besok. Di antaranya SR, GM, CSA, EVL, RB, MS, dan PP alias HKK.

"Kami layangkan surat pemanggilan untuk hadir tanggal 7 Februari, namun keterangan penasihat hukum dari DP mengajukan kepada penyidik untuk hadir hari Rabu," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Selasa 5 Februari 2019.

Sang ibu, mengungkapkan kekecewaaannya terkait pemanggilan tersebut. Lantas seperti apa sikap sang ibu begitu tahu DP akan menjalani pemeriksaan soal prostitusi online?

 

2 of 5

1. Sedih

Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

Mendengar kabar bahwa putri bungsunya mendapat surat panggilan dari Polda Jatim, Sri Wulansih merasa sedih.

Sebab, dia tahu bahwa sang putri sama sekali tak pernah kenal apalagi berteman dengan sosok VA yang merupakan tersangka kasus prostitusi online.

Ibu dari almarhumah Julia Perez ini juga mengaku malu saat mengetahui bahwa DP dipanggil menjadi saksi. Bahkan, Sri mengaku sempat mengajarkan putrinya untuk tak menjual diri meski hidup mereka pas-pasan.

"Mama malu lah, kan mama punya keluarga. Kan mama tahu posisi DP gimana," ucapnya Senin, 4 Januari 2019 yang dilansir dari Jawapos.com.

"Mama tuh ngajarin ke anak-anak, mau kita sesuah apapun, nggak punya duit, nggak mungkin jual diri. Astagfirullahallazim," lanjutnya.

3 of 5

2. Sebut DP Anak Rumahan

Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

Sri Wulansih juga mengungkap, adik kandung almarhum Julia Perez itu tak pernah memiliki teman yang miliki pekerjaan menjual diri.

Begitu mendengar dirinya dipanggil Polda Jatim sebagai saksi, Sri Wulansih menuturkan sang putri terus-terusan menangis. Menurutnya, pergaulan DP selama ini yang diketahuinya jauh dari kegiatan yang berhubungan dengan prostitusi.

"Iya saya tahu tuh, ya Allah kenapa Della sih yang diberitain, tuh anak jajan aja masih minta sama mamanya. Makanya saya bingung," ungkap ibunya, Sri Wulansih saat dihubungi awak media, Senin, 4 Januari 2019.

Sri Wulansih menegaskan bahwa putri ketiganya itu tidak pernah kenal atau berhubungan dengan artis VA. Bahkan terbilang anak yang jarang keluar rumah.

4 of 5

3. Cek Tabungan

Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

Karena tak percaya putri bungsunya tersangkut prostitusi online, Sri Wulansih pun mengecek ponsel dan rekening DP. 

Alhasil, ibunda tak menemukan tabungan yang membengkak di rekening DP. 

"Kami cek handphone Della, tidak ada apa-apa. Kami lihat buku tabungan, boro-boro ada duit. Dia tidak punya duit," ujar Sri Wulansih, saat dihubungi melalui telepon, Senin (4/2/2019).

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓