Kenangan Sandiaga Uno Rayakan Imlek di Singapura

Oleh Liputan6.com pada 05 Feb 2019, 17:57 WIB
Cawapres Nomor Urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno Mengaku mendapat banyak bekal ilmu sebagai seorang pengusaha dari Pendiri Sinar Mas Grup Eka Tjipta Widjaja (Maulandy/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat etnis Tionghoa tengah bergembira merayakan tahun baru Imlek. Kegembiraan itu juga dirasakan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bahkan memiliki tradisi dalam perayaan Imlek, makan siang dan malam bersama keluarga keturunan Tionghoa. Sandi mengatakan, tradisi itu ia lakukan saat masih menetap di Singapura.

"Saya ada makan siang bersama dari keluarga keturunan Tionghoa yang masih jadi sahabat kami dan tentu ini sebagai bentuk menghargai undangan di Solo, Sukoharjo, kita akan disambut hidangan khas lebaran Imlek," ujar Sandiaga dilansir dari Antara, Selasa (5/2/2019).

Dia menambahkan banyak topik obrolan saat makan bersama tersebut. Diantaranya tentang ekonomi, yang diharapkan semakin membaik untuk masyarakat.

Sandi pun tak luput mengucapkan selamat tahun baru Imlek bagi masyarakat yang merayakannya.

"Semua yang merayakan saya ucapkan selamat Imlek, tahun babi tanah bisa membawa keberuntungan bagi kita semua," kata Sandi.  

2 of 2

Jaga Toleransi

Sandiaga mengaku banyak mengambil pelajaran positif dari perayaan Imlek yang saat ini sudah bebas dirayakan di Indonesia.

"Dari Imlek, kita dapat  mengangkat satu toleransi dan kebersamaan dalam suatu perayaan dan ini dimaknai sebagai bentuk menjaga kerukunan dan persatuan Bangsa Indonesia," ucap Sandiaga Uno. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓