Anies Baswedan: Semoga Imlek Bawa Berkah dan Sukses untuk Semuanya

Oleh Delvira Hutabarat pada 05 Feb 2019, 14:10 WIB

Diperbarui 05 Feb 2019, 15:17 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan tahun baru Imlek 2570 di Wihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (5/2/2019). Anies berharap tahun baru ini membawa berkah bagi semua.

"Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta dan warga Jakarta ingin menyampaikan ucapan selamat tahun baru, Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun baru ini membawa keberkahan. Membawa kesuksesan kepada semuanya," ucap Anies.

Pada tahun babi tanah ini, ungkap Anies Baswedan, diharapkan terbukanya banyak peluang di berbagai bidang. Khususnya untuk seluruh warga Jakarta.

"Bahwa ini adalah tahun baru yang disebut sebagai babi tanah. Yang katanya memiliki makna keberkahan, kemudahan rezeki, terbukanya peluang begitu banyak di dalam berbagai bidang. Jadi saya ingin ucapkan selamat," kata Anies Baswedan.

 

2 of 3

Lepas Burung

Mantan Mendikbud itu sempat melepaskan belasan ekor burung yang menjadi bagian dari tradisi perayaan Imlek.

"Ditandai tadi dengan pelepasan burung. Yang menandakan bahwa keterbebasan dari kungkungan permasalahan menuju kepada kesuksesan," kata dia.

Dengan pelepasan burung itu, Anies berharap kesuksesan bisa dirasakan berbagai kelompok masyarakat di Jakarta. "Ini menjadi kesempatan bagi kita sebagai warga Jakarta untuk menguatkan persatuan," Anies memungkasi.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓