Ritual Imlek di Wihara Dharma Bhakti, Nomor 2 Keluar dari Bambu

Oleh Ady Anugrahadi pada 05 Feb 2019, 12:06 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 11:13 WIB
Barongsai Bersembahyang di Malam Imlek 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ritual untuk menyambut perayaan Imlek atau Sin Cia dilakukan di Wihara Dharma Bhakti, Senin 4 Februari malam. Salah satunya meminta petunjuk Dewi Kwan Im.

Pengurus Wihara Dharma Bhakti Gunawan Djaya Putra mengatakan, pihaknya para jemaat selalu meminta petunjuk Dewi Kwan Im melalui ritual yang dinamakan chuan chi saat Imlek.

"Kita mengocok bambu berukuran besar. Di dalam bambu ada banyak bambu kecil dengan penomeran. Kebetulannya semalam sudah kita lakukan," kata dia, Selasa (5/2/2019).

Gunawan menyebut, ada dua nomor yang keluar dari bambu tersebut. Untuk keselamatan bangsa dan negara secara umum yang keluar adalah nomor dua. Sedangkan, untuk pengusaha dan pebisnis keluar nomor tujuh.

 

2 of 3

Angka Bagus

"Angkanya bagus. Jadi tidak usah khawatir jalan saja tidak usah takut rugi. Begitu juga masalah keamanan bangsa dan negara keluar nomor dua, jadi bagus tidak khawatir siapa presidennya yang penting Pilpers berjalan dengan aman, tentram dan lancar," jelas dia.

Gunawan tidak menjelaskan secara rinci arti dari angka yang keluar tersebut. "Cuma penomoran rak-rak saja. Chuan chi (bambu) di ambil. Kita tahu bagusnya setelah keluar," ia memungkasi.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by