Antusiasme Penumpang KRL Lihat Barongsai di Stasiun Kota Saat Imlek

Oleh Delvira Hutabarat pada 05 Feb 2019, 11:12 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 10:13 WIB
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyajikan pertunjukkan barongsai di hall Stasiun Kota Tua  dan di dalam rangkaian kereta komuter (KRL). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta Memeriahkan momen tahun baru Imlek 2570, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberikan hiburan bagi penumpang. PT KCI menyajikan pertunjukan barongsai di hall Stasiun Kota Tua dan di dalam rangkaian kereta komuter (KRL).

Para penumpang tampak antusias menikmati pertunjukan barongsai yang berkeliling hall stasiun. Banyak penumpang berusaha untuk selfie atau sekadar mengabadikan dalam video.

"Melihat barongsai anak saya senang, bagus bagus," kata Marlia, seorang penumpang yang membawa anaknya di Stasiun Kota, Selasa (5/2/2019).

Tak hanya pertunjukkan barongsai, PT KCI juga meluncurkan kartu multi trip (KMT) spesial edisi Imlek sebanyak 5.000 lembar.

"Berbagai hiburan momen libur Imlek ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pengguna jasa," kata Dirut PT KCI Wiwik Widayanti.

 

2 of 3

Harga KMT Edisi Imlek

Selain itu, PT KCI juga berusaha menyosialisasikan penggunaan kartu multi trip Imlek yang dapat diperoleh, di antaranya di Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Tebet dengan harga Rp 50.000. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan penggunaan KMT.

"Ini menjadi salah satu agenda sosialisasi kami terkait penggunaan KMT," tambahnya.

Wiwik pun mengungkap alasan pemilihan Stasiun Kota sebagai tempat merayakan Imlek oleh KCI. "Karena salah satu stasiun yang mempunyai banyak sejarah, banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi," ungkapnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by