Sukses

Ratusan Orang Berharap Angpau Padati Wihara Dharma Bhakti Sejak Malam

Ratusan berharap dapat angpau atau uang dari jemaat yang beribadah hari raya Imlek di Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang mendatangi Wihara Dharma Bhakti di Jakarta Barat. Kendatangan mereka untuk berburu angpau atau uang dari jemaat yang beribadah hari raya Imlek.

Seperti halnya Lia (36), asal dari Tanjung Priuk Jakarta Utara. Setiap Sin Cia atau hari raya Imlek, ia selalu bertandang ke Wihara Dharma Bhakti.

Dia duduk selonjoran bealaskan kardus di halaman wihara tersebut. Lia merupakan satu dari ratusan orang yang sedang mengantre untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

"Karena setahu saya ada bagi-bagi uang jadi setiap ImlekA-an pasti datang ke sini," ucap Lia, Selasa (5/2/2019).

Lia datang ke sini tidak sendiri. Sejak kemarin malam, ia bersama empat anaknya menanti angpau dari pengunjung wiraha. Hingga siang ini, ia memperoleh Rp 20 ribu.

"Dapatnya kecil. Satu pengunjung paling memberi Rp 2 ribu. Nih dari kemarin baru dapat segini," kata Lia sembari menunjuk tas tenteng berukuran kecil yang di bawanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpaksa

Tak jauh berbeda, Suprihatin (54) pun demikian. Ia mengaku ikut masuk ke barisan karena sedang membutuhkan biaya. Suaminya sedang sakit-sakitan, dan uang sewa kontrakan juga menunggak dua bulan.

"Saya terpaksa," ucap dia.

Ia mengatakan, rela meninggalkan pekerjaan sebagai supir bajaj dengan harapan dapat memperoleh uang Rp 7 ratus ribu. "Sayangnya sekarang cuma baru Rp 12 ribu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.