Ratusan Orang Berharap Angpau Padati Wihara Dharma Bhakti Sejak Malam

Oleh Ady Anugrahadi pada 05 Feb 2019, 09:53 WIB
Diperbarui 07 Feb 2019, 08:13 WIB
Ratusan berburu angpau atau uang dari jemaat yang beribadah hari raya Imlek di  Wihara Dharma Bhakti, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan orang mendatangi Wihara Dharma Bhakti di Jakarta Barat. Kendatangan mereka untuk berburu angpau atau uang dari jemaat yang beribadah hari raya Imlek.

Seperti halnya Lia (36), asal dari Tanjung Priuk Jakarta Utara. Setiap Sin Cia atau hari raya Imlek, ia selalu bertandang ke Wihara Dharma Bhakti.

Dia duduk selonjoran bealaskan kardus di halaman wihara tersebut. Lia merupakan satu dari ratusan orang yang sedang mengantre untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

"Karena setahu saya ada bagi-bagi uang jadi setiap ImlekA-an pasti datang ke sini," ucap Lia, Selasa (5/2/2019).

Lia datang ke sini tidak sendiri. Sejak kemarin malam, ia bersama empat anaknya menanti angpau dari pengunjung wiraha. Hingga siang ini, ia memperoleh Rp 20 ribu.

"Dapatnya kecil. Satu pengunjung paling memberi Rp 2 ribu. Nih dari kemarin baru dapat segini," kata Lia sembari menunjuk tas tenteng berukuran kecil yang di bawanya.

 

2 of 3

Terpaksa

Tak jauh berbeda, Suprihatin (54) pun demikian. Ia mengaku ikut masuk ke barisan karena sedang membutuhkan biaya. Suaminya sedang sakit-sakitan, dan uang sewa kontrakan juga menunggak dua bulan.

"Saya terpaksa," ucap dia.

Ia mengatakan, rela meninggalkan pekerjaan sebagai supir bajaj dengan harapan dapat memperoleh uang Rp 7 ratus ribu. "Sayangnya sekarang cuma baru Rp 12 ribu," ujar dia.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓