Sukses

Ucapkan Selamat Imlek, Jokowi Harap Persaudaraan Makin Erat

Ratusan warga Tionghoa memadati Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat untuk beribadah di Hari Imlek.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2570 melalui akun media sosial-nya. Jokowi berharap seluruh masyarakat bisa damai dan penuh sukacita.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi yang merayakan. Semoga di tahun baru ini, persaudaraan kita menjadi lebih erat, penuh sukacita, berlimpah cinta dan kedamaian," tulis Jokowi dalam akun resmi instagramnya, Selasa (5/2/2019).

Tidak hanya memberikan ucapan, Jokowi juga mengunggah foto dirinya bersama barongsai berupa karikatur. Dia mengenakan kemeja putih sambil memegang barongsai dan sisipi tulisan 'Gong Xi Fa Cai'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembahyang

Ratusan warga Tionghoa memadati Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat untuk beribadah di Hari Imlek. 

Sekitar pukul 7.30 WIB Wihara sudah dipadati umat yang ingin beribadah. Kori (45) berharap ekonomi di Indonesia semakin baik dan sejahtera.

"Semoga mudah rezeki, ekonomi bertambah," kata Kori usai beribadah Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (5/2).

Dia mengatakan, selalu berdoa dan merayakan Imlek di Wihara Dharma Bakti. Dia mengaku bahagia lantaran kaumnya bisa bersuka cita bersama di tahun Babi Tanah ini. Tidak hanya itu dia juga berharap di tahun politik ini juga Indonesia damai dan saling bertoleransi antar umat beragama.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.