Sukses

Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Silaturahmi ke Kodam Jaya

Kapolda Metro Jaya Gatot mengaku telah merencanakan untuk berkunjung ke sejumlah tokoh dan instansi termasuk Kodam Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengunjungi Markas Kodam Jaya di Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (4/2/2019).

Kedatangan Gatot disambut Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei serta jajaran. Eko mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Gatot serta jajaran Polda Metro Jaya.

"Saya selaku Pangdam baru, seharusnya saya yang berkunjung lebih awal ke Polda Metro Jaya. Terima kasih Kapolda atas kunjungan ini, kami akan rencanakan kunjungan balik ke Polda dalam waktu dekat," kata Eko dalam sambutannya di lokasi.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Gatot mengaku, telah merencanakan untuk berkunjung ke sejumlah tokoh dan instansi termasuk Kodam Jaya.

"Salah satu tempat yang akan saya kunjungi adalah Kodam Jaya. Awalnya akan berkunjung saat Pak Joni jadi Pangdam, sekarang sudah ganti Pak Eko. Intinya kami silaturahmi dengan Pangdam," ujar Gatot.

Dalam pertemuan itu, kedua Jenderal bintang dua ini kemudian membicarakan keamanan Jakarta sebagai ibu kota negara. Sejumlah persiapan pengamanan jelang Pileg dan Pilpres 2019 juga menjadi topik dalam perbincangan tersebut.

"Pemilu 2019 banyak memerlukan pengerahan pasukan, dikarenakan adanya perubahan sistem Pam," kata Gatot.

"Tentu pada saat Pam Pileg dan Pilpres, Kodam Jaya akan mendukung dan mem backup Polda Metro Jaya sepenuhnya," sambung Eko.

Gatot mengatakan, kegiatan bersama antara TNI dan Polri di hadapan masyarakat sebagai bentuk sinergitas untuk meyakinkan masyarakat perlu ditingkatkan lagi agar Pemilu berlangsung aman dan damai dan menepis isu-isu di masyarakat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli Bersama

Dalam hal ini, Eko menegaskan akan mengerahkan prajurit untuk berpatroli bersama anggota Polri untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi.

"Patroli bersama antara TNI dan Polri harus terus dilakukan, sehingga apabila terjadi ekskalasi (kenaikan) keamanan, akan lebih mudah untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. Ini juga sebagai upaya meningkatkan sinergitas TNI dan Polri. Sinergitas tidak hanya di kalangan Perwira, tapi juga harus terjalin hingga ke unsur paling bawah," tegas Eko.

Dalam kesempatan itu, kedua petinggi ini saling bertukar cinderamata sebagai bentuk sinergitas antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya. Keduanya pun mengajak jajarannya masing-masing untuk berfoto bersama di depan Makodam Jaya.

 

 

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.