Sukses

Kondisi Artis VA, Ditahan Polda Jatim hingga Minta Penangguhan Penahanan

Usai keluar dari rumah sakit, artis VA dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Artis VA sudah keluar dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim. Kondisi kesehatannya seketika menurun setelah menjalani pemeriksaan selama lebih dari 10 jam pada Kamis, 30 Januari 2019.

Setelah tiga hari dirawat, akhirnya pada hari ini, Senin (4/2/2019), artis VA keluar dari rumah sakit. Sebelum masuk rumah sakit, ia ditetapkan sebagai tersangka dalam rangkaian kasus prostitusi online yang diungkap Polda Jawa Timur di Surabaya pada 5 Januari lalu.

Dari hasil pemeriksaan digital forensik, artis VA diduga terlibat dalam penyebaran atau transmisi konten asusila melalui media elektronik. Usai keluar dari rumah sakit, ia pun dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan artis VA sudah dipindah ke Rutan Polda Jatim.

Berikut kondisi terkini artis VA dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sudah Keluar RS

Selama kurang lebih tiga hari, akhirnya artis VA keluar dari RS Bhayangkara Polda Jatim. Ia didiagnosis mengalami maag akut serta sinusitis sehingga harus menjalani perawatan intensif.

Namun kini, artis VA sudah keluar dari rumah sakit. Dia sudah dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan VA sudah dipindah ke Rutan pada Senin (4/2/2019) pagi.

"Sudah tadi pagi kata dokter RS Bhayangkara," ungkap Barung.

 

3 dari 4 halaman

2. Serahkan Barang ke Tante

Tersangka kasus dugaan prostitusi online di Surabaya, artis VA akhirnya resmi mendekam di Rutan Polda Jatim Jatim, Senin (4/2/2019) pagi.

Polda Jatim menyerahkan sejumlah barang pribadi milik artis VA berupa pakaian dan peralatan make up yang dikemas dalam satu koper dan diserahkan kepada tante VA, Reni Setyawati.

Reni Setyawati mengaku akan membawa barang-barang milik VA itu ke rumahnya di Surabaya. "Iya itu barang-barangnya, semuanya ini mau saya bawa pulang ke rumah," kata Reni.

Koper yang penuh dengan gambar perempuan berbagai pose itu diangkat oleh seorang sopir lelaki menuju mobil Toyota Rush warna merah, sekitar pukul 09.30 WIB.

 

4 dari 4 halaman

3. Minta Penangguhan Penahanan

Artis VA akhirnya resmi menjadi tahanan Rutan Polda Jatim. Meski pasrah, kerabat VA berharap pengajuan penangguhan penahanan dikabulkan penyidik.

Karena faktor kesehatan, pengacara artis VA pun mengajukan penangguhan penahanan. Hanya saja, kata Milano, belum ada keputusan dari kepolisian yang menangani kasus kliennya itu.

"Ya sudah kita lihat saja nanti ke depannya. Kita sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Ya tinggal dari pihak kepolisian dan penyidik saja seperti apa," imbuh Milano Lubis.

"Sudah mengajukan. Hari itu juga (ditetapkan ditahan). Jadi penjaminnya itu tantenya dari mamanya. Enggak (bukan orangtua). Dari pihak mamanya penjaminnya," paparnya.

Jika penangguhan penahanan ini dikabulkan, pengacara percaya bahwa kliennya akan kooperatif. Sebab, selama ini ia menyebut bahwa artis VA selalu memenuhi panggilan polisi.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya siapa yang menjadi penjamin atas penangguhan penahanan artis VA. Jawabannya rupanya bukanlah ayahnya, melainkan pihak keluarga yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.