Sukses

Kasus DBD Terus Berulang

Berbagai upaya ditempuh beberapa pemerintah daerah demi menekan angka penderita DBD. Warga juga perlu meningkatkan kewaspadaan.

Liputan6.com, Jakarta - Demam berdarah dengue atau DBD kembali datang seiring kemunculan musim hujan. Dalam sebulan terakhir, kasus DBD terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Warga juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus dengue yang menyebabkan penyakit DBD. Selain itu, berbagai upaya ditempuh beberapa pemerintah daerah demi menekan bertambahnya penderita DBD.

Beragam upaya menangkal DBD terus digencarkan. Bahkan di sejumlah daerah, warga mulai menanam tanaman yang dianggap dapat mengusir nyamuk, termasuk memelihara ikan cupang untuk memberantas jentik nyamuk.

Bagaimana perbandingan kasus DBD di Indonesia dalam lima tahun terakhir. Bagaimana pula upaya menangkalnya? Simak Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.