Sukses

Polisi: KKB Tembak Pedagang di Puncak Jaya dari Jarak Dekat

Hasil olah TKP di lokasi penembakan menemukan sejumlah fakta.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto memastikan Sugeng warga sipil penjaga kios ditembak dari jarak dekat oleh anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). Peristiwa itu terjadi, di Kampung Wuyukwi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (2/2/2019) malam.

"Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP)) terungkap pelaku yang diduga berasal dari KKB melakukan penembakan dari jarak dekat yakni sekitar setengah meter dari korban yang berada di dalam kiosnya," ujarnya ketika dikonfirmasi Antara, Minggu (3/2/2019).

Dari olah TKP Diketahui, saat penembakan terjadi, Sugeng sedang bersama rekannya yang kini menjadi saksi mata insiden penembakan tersebut.

Penembak mendatangi kios tersebut dan secara tiba-tiba menembak dari luar. Seusai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri di tengah kegelapan.

"Jenazah Sugeng kini masih disemayamkan di Masjid Mujahidin Mulia, dan dijadwalkan Senin besok dievakuasi ke kampung halamannya di Probolinggo melalui Jayapura dan Surabaya," kata AKBP Ari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondusif

Mengenai situasi kamtibmas terkini, Ari menyebut secara keseluruhan kondisi di Kabupaten Puncak Jaya relatif aman.

Namun, warga diminta selalu waspada, khususnya di malam hari dan tidak mendatangi kawasan yang dianggap rawan kejahatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.