Belasan Ribu Anak Muda Antusias Ikuti Millennial Road Safety Festival di Manokwari

Belasan Ribu Anak Muda Antusias Ikuti Millennial Road Safety Festival di Manokwari

Rangkaian perjalanan Millennial Road Safety Festival se-Indonesia, Sabtu, 2 Februari kemarin, dimulai di Manokwari, Papua. Festival yang diadakan Korps Lalu Lintas Polri itu untuk mensosialisasikan kepada anak muda atau milineal agar mematuhi peraturan lalu lintas saat mengemudikan sepeda motor.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (3/2/2019), sekitar 15 ribu anak muda atau milenial memadati Lapangan Borarsi Manokwari pada Sabtu pagi kemarin. Mereka antusias menghadiri Millennial Road Safety Festival yang diadakan Korlantas Polri.

Festival tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab, khususnya generasi milenial untuk berlalu lintas dengan baik. Kegiatan dimulai dengan fun walk lalu deklarasi keselamatan lalu lintas serta penyuluhan safety riding atau mengemudi dengan baik.

Mengutip data dari badan kesehatan dunia, WHO, Kapolda Papua Barat, Rudolf Alberth, mengatakan kecelakaan lalu lintas menduduki peringkat kelima yang menyebabkan kematian. Acara dimeriahkan penampilan sejumlah musisi serta tari-tarian dan freestyle motor riding. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 03 February 2019, 09:33 WIB

Video Terkait

Spotlights