Sukses

Mendadak Diare, Artis VA Batal Dipindah ke Rutan Polda Jatim   

Barung mengatakan, jika ada keluhan dari VA, tentunya dokter akan memeriksan dan melakukan observasi.

Liputan6.com, Surabaya - Tersangka kasus dugaan prostitusi online di Surabaya, artis VA saat ini masih menjalani rawat inap di rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim Surabaya, Sabtu (2/2/2019.) 

Artis VA rencananya akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jatim pada hari ini. Namun, pemindahan tersebut batal antaran VA mendadak terserang penyakit diare. 

"Kita percaya saja kalau memang VA mengatakan sakit diare. Tentunya alasan yang sampaikan butuh penjelasan dokter," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Barung menerangkan, jika ada keluhan dari pasien tentunya dokter akan memeriksan dan melakukan observasi.

"Dokter pastinya akan melakukan observasi untuk memastikan sakit yang dikatakan VA," ujar Barung.

VA diketahui sebelumnya menderita sakit maag usai menjalani serangkaian pemeriksaan selama 12 jam di gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Artis VA akhirnya dirawat di ruang Anggrek 4 rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat, 1 Januari 2019. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berat Badan Turun

Salah satu tim penasehat hukum, VA Rahmat Santoso menuturkan, akibat sakit tersebut berat badan VA turun hingga 6 kilogaram (Kg). Saat ini kondisi VA masih sakit dan drop. 

"Kondisi VA masih drop. Sekarang VA masih sakit. Sekarang berat badannya turun 6 kilogram," tutur Rahmat.

Rahmat menegaskan, kliennya akan kooperatif dalam menjalani pemeriksaan yang dijadwalkan penyidik. Pihaknya berharap masalah hukum yang menjerat VA segera selesai. Sebab VA masih muda, yang mana masa depannya masih panjang.

"Saya mendampingi VA karena terdorong rasa kemanusian. Semoga VA bisa melalui persoalan ini dan proses hukum segera selesai," ujar Rahmat. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.