Sukses

Tanggapan Karutan Cipinang Atas Demo Massa Ahmad Dhani depan Penjara

Sejumlah orang yang tergabung dalam Jaringan Relawan Prabowo Sandi menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan moral terhadap Ahmad Dhani.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Rumah Tahanan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Oga D Darmawan mengemukakan bahwa pihaknya menanggapi positif aksi solidaritas Ahmad Dhani yang digelar di depan Rutan Cipinang.

"Ya tidak apa-apa, 'kan sudah ada izin dari Kepolisian untuk melaksanakan aksi. Mereka ada di luar area, jadi tidak mengganggu kita. 'Kan demokrasi ya," ujar Oga yang ditemui Antara di halaman Rutan Cipinang, Jumat (1/2/2019). 

Oga juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang telah mengerahkan personelnya untuk membantu mengamankan rutan.

"Sudah ada bantuan dari pihak Kepolisian. Kita mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian yang sudah membantu kita," kata Oga.

Kepala Rutan Cipinang juga mengatakan di dalam rutan, suami dari Mulan Jameela itu meminta untuk dijauhkan dari penghuni rutan yang perokok. Oga juga menambahkan bahwa Ahmad Dhani dalam kondisi sehat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Solidaritas Dukung Ahmad Dhani

Sebelumnya sejumlah orang yang tergabung dalam Jaringan Relawan Prabowo Sandi (JARPAS) menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan moral terhadap Ahmad Dhani di depan Rutan Cipinang. Aksi tersebut berakhir pada sekitar pukul 15.56 WIB.

Aksi tersebut juga sebagai bentuk protes atas penahanan Ahmad Dhani Prasetyo yang ditahan di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, setelah mendapat vonis 1,5 tahun penjara dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 28 Januari 2019. Dhani dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.